Selasa, 07 Oktober 2014

  




Profil Perusahaan

Prudential plc
Prudential plc merupakan perusahaan jasa keuangan terkemuka asal Inggris yang berdiri sejak tahun 1848. Prudential plc memiliki tujuan untuk membantu masyarakat dalam merencanakan keuangan mereka dan keluarga, dengan cara menyediakan produk-produk untuk mengatasi risiko keuangan yang sesuai dengan rencana keuangan yang dipilih.

Grup Prudential memiliki posisi yang kuat pada 3 pasar terbesar dan paling menguntungkan di dunia, yaitu Inggris Raya & Eropa, Amerika Serikat, dan Asia. Pada ketiga pasar ini, kekayaan global yang terus meningkat dan demografi yang dinamis memunculkan permintaan besar untuk produk proteksi jangka panjang dengan investasi.

Prudential plc senantiasa menjaga hubungan yang harmonis dan berkesinambungan dengan para nasabah, melalui penyediaan berbagai produk dan jasa yang menawarkan nilai tambah dari sisi keuangan dan perlindungan.



Fakta Penting tentang Prudential plc (berdasarkan data per 31 Desember 2013):

Ü Total penjualan bisnis baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) sebesar £4,4 miliar (Rp 72,4 triliun)
Ü Estimasi surplus permodalan berdasarkan Insurance Group Directive (IGD) sebesar £5,1 miliar (Rp 102,8 triliun )
Ü Bergerak melalui distribusi pemasaran  multi-channel
Ü Kemampuan untuk terus berinovasi dan mengembangkan solusi kreatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah
Ü Beragam sumber pendapatan dari wilayah geografis berbeda



Prudential UK (Inggris Raya)
Didirikan di London, Inggris, pada tahun 1848, Prudential plc merupakan sebuah grup jasa keuangan international terkemuka yang menyediakan jasa asuransi dan layanan keuangan melalui anak usaha dan afiliasi di seluruh dunia.

Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 165 tahun dan memiliki total dana investasi sebesar £443 miliar, atau Rp. 8.929 triliun (per 31 Desember 2013). Di inggris dan Eropa, dana Prudential dikelola oleh M&G, dengan dana kelolaan sebesar £244 miliar, atau 4.918 triliun (per 31 Desember 2013). M&G sendiri adalah pengelola dana Prudential, dengan fokus jangka panjang untuk menghasilkan imbal hasil unggulan bagi investor, baik dana dari klien pihak ketiga, maupun dari operasi asuransi yang dimiliki oleh Prudential.

Jackson National Life (JNL)
Penting untuk diketahui bahwa Prudential plc tidak berafiliasi dengan Prudential Financial, Inc., sebuah perusahaan yang sama sekali berbeda, dan beroperasi di Amerika Serikat. Di Amerika Serikat sendiri, unit usaha Prudential plc dikenal dengan nama Jackson National Life, yang merupakan penyedia jasa asuransi jangka panjang dan dana pensiun terkemuka, yang diakuisisi Prudential pada tahun 1986.

Prudential Corporation Asia
Di Asia, Prudential merupakan grup asuransi jiwa terdepan dari segi cakupan pasar (market coverage), maupun jumlah pasar/negara. Operasi bisnis asuransinya tersebar di: Cina, Filipina, Hong Kong, India, Indonesia, Kamboja, Korea, Jepang, Malaysia, Myanmar, Singapura, Taiwan, Thailand, Timur Tengah (untuk bisnis syariah), dan Vietnam. Prudential memiliki beragam jalur distribusi yang kuat, dalam menyediakan berbagai pilihan simpanan, investasi, dan produk perlindungan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Asia yang beraneka ragam.

Bisnis pengelolaan dana Prudential di Asia melalui Eastspring Investments telah menjadi salah satu yang terbesar dan paling sukses di wilayah ini, dengan dana kelolaan sekitar £59,9 miliar atau Rp 1.207 triliun (per 31 Desember 2013) yang meningkat 3% dari tahun sebelumnya. Bisnis tersebut saat ini mengelola aset dari para investor perorangan maupun kelembagaan secara independen, dan juga merupakan pengelola dana produk-produk asuransi jiwa dan dana pensiun yang dijual oleh Prudential plc.

Bisnis pengelolaan dana Prudential Asia mencakup Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.








Fakta Penting tentang PCA (berdasarkan data per 31 Desember 2013):

Ü Total pendapatan premi bisnis baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) lebih dari £ 2,1 miliar (Rp 34,8 triliun), meningkat 12% dari tahun sebelumnya
Ü Memiliki mitra strategis bancassurance terkemuka di tingkat regional: Standard Chartered Bank and United Overseas Bank (UOB)
Ü Memiliki bisnis syariah yang kuat dan terus bertumbuh di Malaysia, Indonesia dan Timur Tengah
Ü Memiliki merek Perusahaan yang kuat dan sangat dikenal di wilayah Asia



PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)
Prudential Indonesia didirikan pada tahun 1995. Prudential Indonesia merupakan bagian dari Prudential plc, London, Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sejak produk ini diluncurkan pada tahun 1999. Disamping itu Prudential Indonesia juga menawarkan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Sampai dengan 31 Desember 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran, yaitu di Bandung, Semarang, Denpasar, Medan, dan Batam. Prudential Indonesia memiliki 333 kantor keagenan di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun 2013 Prudential Indonesia melayani lebih dari 2 juta nasabah yang didukung oleh hampir 200 ribu Tenaga pemasaran berlisensi.

Prudential Indonesia sebagai perusahaan dibidang jasa keuangan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lembaga ini dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan jasa keuangan di dalam sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, serta mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, dan mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat (Pasal 4 UU OJK).


Beberapa pencapaian utama kinerja Prudential Indonesia 
Per 31 Desember 2013

Ü Total pendapatan premi Rp 22,4 triliun, atau meningkat 16,4% dibandingkan tahun 2012
Ü Pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp 10,4 triliun, meningkat 5,8% dibandingkan tahun 2012
Ü Total pendapatan kontribusi syariah sebesar Rp 2,6 triliun, atau meningkat 27,5% dibanding tahun 2012
Ü Total pendapatan premi bisnis baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) sebesar Rp. 7,8%, atau meningkat 17,9% dibandingkan tahun 2012
Ü Aset meningkat menjadi Rp 43,2 triliun, atau 11,2% lebih besar dibandingkan tahun 2012



Berkat kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh para nasabah, serta kuatnya komitmen untuk terus mengembangkan bisnis di Indonesia, di tahun 2007, Prudential Indonesia menerima penghargaan sebagai “Lifetime Achievement Award for Best Life Insurance Company” dari Majalah Investor. Penghargaan ini diberikan karena Prudential Indonesia telah berturut-turut sejak tahun 2003 hingga 2007 memperoleh penghargaan sebagai “Best Life Insurance Company” dari Majalah Investor

Di tahun 2013 Prudential Indonesia dipercaya untuk menerima 46 penghargaan bergengsi dari berbagai institusi baik dari dalam maupun luar negeri, yaitu:

1. Digital Brand of The Year Award 2012 – Infobank Magazine
2. Top Brand Award 2013 – Marketing Magazine bekerja sama dengan Frontier Consulting Group
3. Excellent Service Experience Award 2013 – Bisnis Indonesia bekerja sama dengan Carre-CCSL
4. Islamic Finance Award 2013 – The Best Islamic Life Insurance dari Karim Business Consulting
5. Islamic Finance Award 2013 – The Most Expansive Insurance dari Karim Business Consulting
6. Islamic Finance Award 2013 – The Best Risk Management dari Karim Business Consulting
7. Islamic Finance Award 2013 – The Most Profitable Investment dari Karim Business Consulting
8. Consumer 3000 Award 2013 – SWA Magazine - The Indonesia Middle Class Brand Champion 2013 for “Life Insurance”
9. Consumer 3000 Award 2013 – SWA Magazine - The Indonesia Middle Class Brand Champion 2013 for “Unit Link”
10. Consumer 3000 Award 2013 – SWA Magazine - The Indonesia Middle Class Brand Champion 2013 for “Educational Insurance”
11. Indonesia Healthcare Award 2013 – Indonesia Healthcare 2013 Survey
12. Service Quality Award 2013 – Service Excellence Magazine & Carre – CCSL - Golden Award for Life & Health Insurance dari 
13. Warta Ekonomi Indonesia Most Admired Companies 2013 – Warta Ekonomi Magazine
14. Indonesia Brand Champion Award 2013 – MarkPlus Inc. and Marketeers - Most Popular Brand of Health Insurance
15.  Indonesia Brand Champion Award 2013 – MarkPlus Inc. and Marketeers - Most Popular Brand of Life Insurance 
16. Indonesia Brand Champion Award 2013 – MarkPlus Inc. and Marketeers - Most Popular Brand of Unit Link Insurance 
17. Indonesia Brand Champion Award 2013 – MarkPlus Inc. and Marketeers - Best Customer Choice of Health Insurance 
18. Indonesia Brand Champion Award 2013 – MarkPlus Inc. and Marketeers - Best Customer Choice of Life Insurance 
19. Indonesia Brand Champion Award 2013 – MarkPlus Inc. and Marketeers - Best Customer Choice of Unit Link Insurance 
20. Contact Centre World Awards APAC 2013 – Best Support Professional Workforce Planning
21. Contact Centre World Awards APAC 2013 – Best Contact Center (Mid-Size Inhouse)
22. Corporate Image Award 2013 – Bloomberg Business Week Magazine & Frontier Consulting Group - Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) 
23. The Best Contact Center Indonesia 2013 – Indonesia Contact Center Association - Gold Award for The Best Contact Center
24. The Best Contact Center Indonesia 2013 – Indonesia Contact Center Association - Silver Award for Best Technology Innovation
25. The Best Contact Center Indonesia 2013 – Indonesia Contact Center Association - Silver Award for Best HR Retention Program
26. 2013 Insurance Award – Best Life Insurance 2013 with Equity Above Rp 750 Billion
27. MURI (World Record Museum) Indonesia – Pegelaran Tari Tor-tor oleh Peserta terbanyak di dua benua
28. The Best Insurance Companies 2013 – Investor Magazine – The Best Ilife Insurance Company 2013 category life insurance with assets above Rp 15 trillion
29. The Best Insurance Companies 2013 – Investor Magazine – The Star Performer Trophy for being the best Life Insurance Company 11 years in a row
30. Indonesia Most Favorite Women Brand – MarkPlus Inc. and Marketeers
31. Infobank Insurance Awards 2013 – Insurance Company with “Excellent” Grade
32. Choice Brand Awards 2013 – Women Insight and Majalah Kartini – Life Insurance category based on Women and Mom’s Choice Brand Survey
33. Indonesia Best Brand 2013 – SWA Magazine and MARS Research specialist – Indonesia Best Brand for Life Insurance Category
34. Indonesia Best Brand 2013 – SWA Magazine and MARS Research specialist – Indonesia Best Brand for Unit Link Category
35. Mother & Baby Reader’s Choice Award 2013 – Mother & Baby Magazine – No 1 Favorite for Education Insurance
36. Bisnis Indonesia Insurance Award 2013 – Best Practice Life Insurance
37. Bisnis Indonesia Insurance Award 2013 – Most Favorite Life Insurance Company
38. Bisnis Indonesia Insurance Award 2013 – Asuransi Pendidikan Favorit
39. Bisnis Indonesia Insurance Award 2013 – Asuransi Kesehatan Favorit
40. Bisnis Indonesia Insurance Award 2013 – Unit Link Favorit
41. Bisnis Indonesia Insurance Award 2013 – Asuransi Kecelakaan Diri Favorit
42. Social Media Award 2013 – Marketing Magazine & Frontier Consulting Group – The Great Performing Brand in Social Media in life insurance category
43. The Most Favorit Netizen Brand 2013 –MarkPlus Insight and Marketeers Community
44. Marketing Award 2013 – Majalah Marketing – The Best in Sharia Marketing
45. Tokoh Finansial Indonesia 2013 – Investor Magazine – Top Executive of Insurance Company
46.  Tokoh Finansial Indonesia 2013 – Investor Magazine



Eastspring Investments
Eastspring Investments, bagian dari Prudential Corporation Asia, adalah perusahaan manajer investasi dari Group Prudential di Asia. Eastspring investments merupakan salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Asia, dengan operasi di 11 negara Asia dan juga Amerika Serikat, memiliki lebih dari 2.000 karyawan di Asia, dan mengelola sekitar £59,9 miliar atau Rp. 1.207 triliun dana kelolaan (31 Desember 2013). Eastspring Investments Indonesia adalah salah satu perusahaan manager investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan sekitar Rp 38,2 triliun (31 Desember 2013)

Eastspring Investments saat ini adalah perusahaan manajer investasi terbesar berdasarkan jumlah dana kelolaan untuk pasar ritel di Asia. 1

Sebagian dari total dana kelolaan bersumber dari pihak ketiga termasuk investor ritel dan institusi. Eastspiring Investments juga mengelola dana dari produk asuransi jiwa dan dana pensiun yang ditawarkan oleh Prudential Group di Inggris, Amerika Serikat, dan seluruh Asia.

Eastspring Investments beroperasi di Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Uni Emirat Arab, Vietnam dan Indonesia, dan juga memiliki bisnis joint venture di India, Cina, dan Hong Kong. Belum lama ini Eastspring Investments juga memasuki pasar institusi di Amerika Serikat.

1Asia Asset management Fund Survey 2012, (Sept 2012). Survey tahunan ini memberikan peringkat pada perusahaan manajer investasi yang berpartisipasi di Asia, kecuali Jepang, Australia, New Zeland berdasarkan jumlah dana kelolaan di Asia 30 Juni 2012.









0 comments:

Posting Komentar